NO
|
DIMENSI TUGAS UTAMA / INDIKATOR KINERJA GURU
|
I
|
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
|
1.
|
Guru memformulasikan tujuan
pembelajaran dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan
memperhatikan karakteristik peserta didik.
|
2.
|
Guru menyusun bahan ajar secara
runut, logis, kontekstual dan mutakhir
|
3.
|
Guru merencanakan kegiatan pembelajaran yang efektif
|
4.
|
Guru memilih sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan materi dan
strategi pembelajaran
|
II
|
PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG AKTIF DAN EFEKTIF
|
A. Kegiatan Pendahuluan
|
|
5.
|
Guru memulai pembelajaran dengan efektif
|
B. Kegiatan Inti
|
|
6.
|
Guru menguasai materi pelajaran.
|
7.
|
Guru menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
|
8.
|
Guru memanfaatan sumber belajar/media dalam pembelajaran.
|
9.
|
Guru memicu dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran
|
10.
|
Guru menggunakan bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran
|
C. Kegiatan Penutup
|
|
11.
|
Guru mengakhiri pembelajaran dengan efektif
|
III
|
PENILAIAN PEMBELAJARAN
|
12.
|
Guru merancang alat evaluasi untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan belajar
peserta didik
|
13.
|
Guru menggunakan berbagai strategi dan metode penilaian untuk memantau kemajuan dan hasil belajar
peserta didik dalam mencapai kompetensi tertentu sebagaimana yang tertulis
dalam RPP
|
14.
|
Guru memanfatkan berbagai hasil penilaian
untuk memberikan umpan balik bagi peserta didik tentang kemajuan belajarnya
dan bahan penyusunan rancangan
pembelajaran selanjutnya.
|
Selasa, 06 November 2012
DIMENSI TUGAS UTAMA / INDIKATOR KINERJA GURU
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar